Peran Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Pariwisata di Curug 9 Desa Tanah Hitam Bengkulu Utara

Authors

  • Sri Dwi Fajarini Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • sepri Program Studi Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3715

Abstract

Eksplorasi ini diilhami oleh kekhasan peningkatan hiburan berbasis web, khususnya Instagram yang kehadirannya dapat memberikan kenyamanan bagi klien untuk mencari data di web. Begitu juga Instagram juga memiliki kemampuan yang berbeda-beda mulai dari media data, media investigasi, hingga media khusus. Dari keganjilan tersebut, alasan tidak tegas, khususnya untuk menentukan pekerjaan hiburan online Instagram dalam rangka kemajuan industri perjalanan wisata di kota Curug 9 Tanah Hitam, Bengkulu Utara. Pemeriksaan ini merupakan eksplorasi subjektif dengan prosedur pemilahan informasi, khususnya persepsi dan pertemuan partisipatif. Penelitian ini terkait dengan kajian Teori. Konsekuensi dari penelitian ini menunjukkan bahwa hiburan virtual Instagram mempengaruhi proses kemajuan industri perjalanan, mengingat Instagram adalah hiburan online paling terkenal. Karena dengan memanfaatkan Instagram, pesan-pesan yang disampaikan akan semakin langsung tersebar ke masyarakat pada umumnya.

 

Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Promosi, Pariwisata, Curug 9 Desa Tanah Hitam Bengkulu Utara

Author Biography

Sri Dwi Fajarini, Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Ilmu Komunikasi

Additional Files

Published

25-06-2022

How to Cite

Fajarini, S. D., & Ade Saputra, S. S. . (2022). Peran Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Pariwisata di Curug 9 Desa Tanah Hitam Bengkulu Utara. J-SIKOM, 3(1), 142–153. https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3715
Abstract viewed = 226 times