Peran Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Pariwisata di Curug 9 Desa Tanah Hitam Bengkulu Utara
DOI:
https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3715Abstrak
Eksplorasi ini diilhami oleh kekhasan peningkatan hiburan berbasis web, khususnya Instagram yang kehadirannya dapat memberikan kenyamanan bagi klien untuk mencari data di web. Begitu juga Instagram juga memiliki kemampuan yang berbeda-beda mulai dari media data, media investigasi, hingga media khusus. Dari keganjilan tersebut, alasan tidak tegas, khususnya untuk menentukan pekerjaan hiburan online Instagram dalam rangka kemajuan industri perjalanan wisata di kota Curug 9 Tanah Hitam, Bengkulu Utara. Pemeriksaan ini merupakan eksplorasi subjektif dengan prosedur pemilahan informasi, khususnya persepsi dan pertemuan partisipatif. Penelitian ini terkait dengan kajian Teori. Konsekuensi dari penelitian ini menunjukkan bahwa hiburan virtual Instagram mempengaruhi proses kemajuan industri perjalanan, mengingat Instagram adalah hiburan online paling terkenal. Karena dengan memanfaatkan Instagram, pesan-pesan yang disampaikan akan semakin langsung tersebar ke masyarakat pada umumnya.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Promosi, Pariwisata, Curug 9 Desa Tanah Hitam Bengkulu Utara
