PERSONAL BRANDING GANJAR PRANOWO MELALUI INSTAGRAM

Penulis

  • Rindi Alan Sutra
  • Fitria Yuliani Program Studi Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i1.5224

Abstrak

Instagram salah satu media sosial yang populer saat ini dimana  instagram  menempati posisi ketiga terbaik dengan nilai ipada aplikasi 4.8 dari 5 di aplikasi playstore atau Appstore. Instagram banyak digunakan oleh aktor politik untuk berkomunikasi pada masyarakat umum. Salah satu contoh aktor politik yang aktif di instagram adalah Ganjar Pranowo dimana aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah. Penelitian ini berfokus pada Personal Branding Ganjar Pranowo dalam melakukan komunikasi politik melalui instagram, Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kualitatif dengan teori Roland Barthes. Hasil penelitian ini dimana Ganjar Pranowo sukses dalam membangun komunikasi melalui instagram dibuktikan dengan terpilihnya beliau menjadi Gubernur Jawa Tengah Dua Periode

Keywords :Instagram, Strategi, Komunikasi Politik

Diterbitkan

29-05-2023

Cara Mengutip

Sutra, R. A., & Yuliani, fitria. (2023). PERSONAL BRANDING GANJAR PRANOWO MELALUI INSTAGRAM. J-SIKOM, 4(1), 56–62. https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i1.5224
Abstrak viewed = 269 times