PEMANFAATAN NEW MEDIA DALAM PROMOSI PERHOTELAN DI KOTA BENGKULU

Authors

  • Kukuh Bagus Suryo Waskito Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Eceh Trisna Ayuh Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/.v1i1.3048

Abstract

Media baru dimanfaatkan dalam menjadi media promosi bagi mereka pelaku bisnis.Pada penelitian ini berfokus tentang bagaimana media baru dijadikan sebagai sarana promosi bagi pihak perhotelan yang ada di kota Bengkulu, dengan menggunakan metode kualitatif dan model teori Difusi Inovasi. Hasil penelitian ini yaitu bahwa kajian 4 unsur teori Difusi Inovasi (inovasi, jangka waktu, saluran komunikasi dan sosial) memiliki hubungan dengan adanya pemanfaatan media baru saat ini. Seperti adanya pemilihan inovasi yang memiliki dampak di era sekarang, jangka waktu yang dipilih untuk memutuskan kenapa harus mempromosikan melalui media baru, saluran komunikasi yang memiliki pengaruh tersendiri seperti jangkaun yang luas dalam promosi, hingga sosial yang membuat adanya perubahan hingga timbulnya pemanfaatan media baru sebagai promosi dari pihak hotel yang ada di kota Bengkulu.

Kata Kunci: New Media, Media Promosi, Promosi

References

Arief S, Sadiman. 2010. Media Pendidikan. Jakarta: Raja Grapindo Persada.

Bungin. 2006.Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta : Raja Grafindo

Burhan, Bungin.2007.Analisis Data Penelitian Kualitatif. Jakarta Jilid II : Raja Grafindo.

Burhan, Bungin. 2008. Konstruksi Sosial Media Massa. Jakarta: Kencana.

Hanafi, Abdillah. 1981. Memasyarakatkan Ide-ide Baru. Surabaya : Usaha Nasional.

Moleong, J, Lexy. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT.

Yudhistira

Mulyana, Deddy, 2005. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Bandung : Remaja Rosda Karya.

Schiffman, dan Kanuk, 2010. Perilaku Konsumen Edisi 10, USA:Prentice Hall Inc.

Suprapto, Tommy, Pengantar Teori Komunikasi, Yogyakarta: Media

Pressindo, 2006

Terry Flew. 2008. Media Baru : Sebuah Permulaan. Universitas Indonesia Pres

Downloads

Published

20-05-2020

How to Cite

Waskito, K. B. S., & Ayuh, E. T. (2020). PEMANFAATAN NEW MEDIA DALAM PROMOSI PERHOTELAN DI KOTA BENGKULU. J-SIKOM, 1(1). https://doi.org/10.36085/.v1i1.3048

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 137 times