Komunikasi Pemasaran Pada Media Facebook Jual Beli Mobil Seken Provinsi Bengkulu

Penulis

  • BAYU NURJAMAN
  • Eceh Trisna Ayuh Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i2.4126

Abstrak

Pada saat ini teknologi komunikasi masa sangat mengalami kemajuan yang sangat
maju, jual beli mobil seken provinsi Bengkulu melalui media facebook yang banyaj di
gunakan oleh penjual mobil seken provinsi bengkulu. Berbagai macam mobil seken yang di
jual dalam group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu. Penelitian untuk melihat strategi
komunikasi pemasaran melalui media facebook group jual beli mobil seken provinsi
Bengkulu. Didalam penelitian dapat menggunakan metode yaitu pendekatan pada deskriftif
kualitatif. Dalam teknik pengumpulan datanya dapat dilakukan menggunakan teknik yaitu
observas, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini dapat menggunakan teori yaitu
marketing mix adapun unsur terdapat dalam teori mix marketing adalah 4 P, Produk
(product), Harga (price), Tempat (place), Promosi (promotion) promosi yang dilakukan
anggota group jual beli mobil seken adalah dengan cara memposting mobil yang dijualnya
atau dengan menawarkan kepada konsumen yang akan membeli mobil. Dalam strategi
komunikasi yang dilakukan oleh anggota group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu
melalui media facebook yang banyak digunakan oleh para pedagang yang akan menjual
barang yang berkualitas. Maka anggota group jual beli mobil seken provinsi Bengkulu
memasarkan mobil seken dengan cara memposting mobil yang akan di jual dengan cara
semenarik mungkin.


Kata Kunci : Facebook, Jual Beli, Strategi komunikasi

 

Diterbitkan

2022-10-20

Terbitan

Bagian

Articles
Abstrak viewed = 64 times