PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI LESSON STUDY PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP NEGERI 21 KOTA BENGKULU

Authors

  • Desi Rosita Sari SMP Negeri 21 Kota Bengkulu
  • Tomi Hidayat Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Helen SMP Negeri 21 Kota Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jrips.v2i1.4746

Abstract

Penerapan kegiatan lesson study pada mata pelajaran IPA bertujuan untuk meningkatkan berpikir kritis belajar siswa di SMPN 21 Kota Bengkulu. Siswa yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 28 orang. Tahap pelaksanaan kegiatan lesson study yaitu perencanaan (plan), pelaksanaan pembelajaran (Do) dan refleksi (See) yang dilaksanakan sebanyak 3x open lesson. Topik pembelajaran adalah 1). Hasil dari implementasi kegiatan lesson study menunjukkan adanya peningkatan berpikir kritis belajar siswa pada mata pelajaran IPa di SMPN 21 Kota Bengkulu.

Kata kunci : Lesson study, IPA, berpikir kritis.

Downloads

Published

01/31/2023

How to Cite

Desi Rosita Sari, Tomi Hidayat, & Helen. (2023). PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI LESSON STUDY PADA PEMBELAJARAN IPA DI SMP NEGERI 21 KOTA BENGKULU. Jurnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Sains (JRIPS), 2(1), 49–56. https://doi.org/10.36085/jrips.v2i1.4746

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 72 times