ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN MEDIA INSTAGRAM PADA USAHA @QUEENIPHONE DI MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.36085/madia.v5i1.7581Abstract
Dalam @queeniphone pada masa pandemi, peneliti menggunakan teori Markerting Mix 4p, suatu metode deskriptif kualitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi lapangam, wawancara serta dokumentasi. Dalam penelitan ini, peneliti menggunakan teori marketing mix 4p yang berasumsi pada 4 sub product, place, price, dan promotion. Peneliti menyimpulkan bahwasanya @queeniphone menjual sebuah produk (product) smartphone baru dan memiliki kualitas yang
bagus dengan bentuk ynag menarik. Selain itu harga (price) yang ditawarkan oleh @queeniphone sangat terjangkau dan
ramah dikantong calon pembeli atau konsumen. Dan @queeniphone sering memberi Giveaway dan Bonus pembelian smartphone dan itu menjadi salah satu bentuk promosi (promotion) yang dapat menarik calon konsumen. Media instagram menjadi salah satu tempat (place) bagi @queeniphone untuk menarik calon konsumen. Hasil penelitian ini menjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan @quueniphone pada masa pendemi menggunakan media sosial instagram menawarkan smartphone yang berkualitas dengan bentuk yang menarik dengan menawarkan harga yang lebih murah kepada calon pembeli, dengan berbagai macam bentuk promo yang dilakukan oleh @QueenIphone.
Keywords:
Komunikasi, Analisis Pemasaran, Instagram
![](https://jurnal.umb.ac.id/public/journals/40/submission_7581_8491_coverImage_en_US.jpg)