ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI ONLINE MIXUE KOTA BENGKULU MELAUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Penulis

  • Elza Puspita Sari
  • Mukhlizar Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i1.5646

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tau mengenai Analisis Strategi Komunikasi Promosi Online Mixue Kota Bengkulu Melaui Instagram terhadap Kepuasan Konsumen. Metode penelitan kualitatif deskriptif adalah metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini. Data penelitian didapat  secara langsung dari lapangan terutama dari oulet Mixue, tepatnya dari informan yaitu kepala toko dan Pegawai mixue. Kemudian, data juga diperoleh dari berbagai literatur yang berkaitan dengan penelitian. Penelitian ini menggunakan kajian Teori bauran pemasaran mix 4P ( kotler ) yang dimana strateginya menggunakan pendekatan dengan , product, price, place, promotion namun berfokus pada pendekatan promotion.  Pada hasil penelitian, diketahui bahwa promosi merupakan hal yang sangat penting dikarenakan informasi yang sampai langsung ke masyarakat untuk mengetahui produk mixue yang terbaru. Strategi komunikasi pemasaran mixue kampung bali kota bengkulu dalam menarik minat konsumen yaitu menggunakan media sosial instagram yang penting bagi perusahaan untuk memiliki strategi yang efektif dalam mempromosikan produk dan membangun citra brand yang kuat. Dalam proses pemasaran online, akun @mixue.bengkulu telah melakukan berbagai macam strategi untuk mengembangkan usahanya, salah satunya dengan promosi pemasaran di instastory instagram.

 

Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Mixue..

Diterbitkan

25-05-2023

Cara Mengutip

Sari, E. P., & Mukhlizar. (2023). ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI ONLINE MIXUE KOTA BENGKULU MELAUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. J-SIKOM, 4(1), 69–75. https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i1.5646
Abstrak viewed = 424 times