PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIS SEBAGAI TEMPAT KULIAH TAHUN 2022/2023

Penulis

  • Muhammad Ridwan 081384611438
  • Isniyunisyafna Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • Luna Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i2.5835

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh kualitas pelayanan UPT Marketing dan media sosial terhadap keputusan memilih UNIS Tangerang sebagai tempat kuliah tahun 2022/2023 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini berjumlah 851 mahasiwa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner, jumlah kuesioner dalam penelitian ini sebanyak 90 sampel pada mahasiswa angkatan tahun 2022/2023. Sedangkan metode pengolahan data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu program Spss versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan studi dengan nilai thitung sebesar 4,109 dan nilai signifikasi sebesar 0,000. (2) Media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan studi dengan nilai thitung 3,799 dan nilai signifikasi sebesar 0,000. (3) Kualitas pelayanan dan medai sosial menunjukan nilai fhitung 34,171 dan nilai signifikasi sebesar 0,000, artinya kualitas pelayanan dan media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
studi.

Keywords
Kualitas Pelayanan, Media Sosial, Keputusan studi

 

Unduhan

Diterbitkan

27-10-2023

Cara Mengutip

Ridwan, M., Delima, I. D. ., & Salsabil, L. S. . (2023). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIS SEBAGAI TEMPAT KULIAH TAHUN 2022/2023. Jurnal Sarjana Ilmu Komunikasi (J-SIKOM), 4(2), 62–72. https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i2.5835
Abstrak viewed = 122 times