PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK KECANTIKAN WARDAH

Penulis

  • yosi elisa lestari Universitas Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i2.4135

Abstrak

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui manfaat media tiktok sebagai saluran
komunikasi dan media promosi produk kecantikan. Penelitian ini menggunakan Teori AIDAS
yang dimana teori ini untuk membantu perencanaan suatu iklan secara menyeluruh, dan
formula dapat diterapkan pada suatu iklan hard-selling. Data penelitian ini diperoleh dari
informan dengan menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan
dengan cara wawancara terhadap 6 informan, observasi partisipan dan dokumentasi.
Berdasarkan rumusan masalah yang terdapat pada penelitian ini, maka hasil penelitian
menunjukkan bahwa pemanfaatan aplikasi Tiktok sebagai media promosi produk kecantikan
wardah melalui media sosial tiktok secara signifikan dalam meningkatkan omset penjualan
terutama dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini. Dari penelitian yang sudah dilakukan
media Tiktok menjadi salah satu media yang dekat dengan kaum milenial sehingga dapat
mempengaruhi konsumen untuk membeli satu produk kecantikan dari Wardah Kosmetik
sehingga mampu membuat adanya pengaruh peningkatan penjualan di berbagai produk
khususnya produk kecantikan wardah di outlet kota Bengkulu.


Kata Kunci : Aplikasi Tiktok, Media Promosi, Produk Kecantikan, Wardah

Diterbitkan

20-10-2022

Cara Mengutip

lestari, yosi elisa. (2022). PEMANFAATAN APLIKASI TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK KECANTIKAN WARDAH. Jurnal Sarjana Ilmu Komunikasi (J-SIKOM), 3(2), 81–93. https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i2.4135
Abstrak viewed = 152 times