PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIS SEBAGAI TEMPAT KULIAH TAHUN 2022/2023

Authors

  • Muhammad Ridwan Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • Isniyunisyafna a Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • Luna a Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i2.5835

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu pengaruh kualitas pelayanan UPT Marketing dan media sosial terhadap keputusan memilih UNIS Tangerang sebagai tempat kuliah tahun 2022/2023 baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini berjumlah 851 mahasiwa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner, jumlah kuesioner dalam penelitian ini sebanyak 90 sampel pada mahasiswa angkatan tahun 2022/2023. Sedangkan metode pengolahan data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu program Spss versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan studi dengan nilai thitung sebesar 4,109 dan nilai signifikasi sebesar 0,000. (2) Media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan studi dengan nilai thitung 3,799 dan nilai signifikasi sebesar 0,000. (3) Kualitas pelayanan dan medai sosial menunjukan nilai fhitung 34,171 dan nilai signifikasi sebesar 0,000, artinya kualitas pelayanan dan media sosial secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
studi.

Keywords
Kualitas Pelayanan, Media Sosial, Keputusan studi

 

Published

27-10-2023

How to Cite

Ridwan, M., Delima, I. D. ., & Salsabil, L. S. . (2023). PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH UNIS SEBAGAI TEMPAT KULIAH TAHUN 2022/2023. J-SIKOM, 4(2), 62–72. https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i2.5835
Abstract viewed = 56 times