PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN KONTEN PROMOSI DIGITAL PRODUK HERBAL JYB GROUP

Penulis

  • Nadia Arta Mevia Sekolah Vokasi IPB University
  • Bayu Suriaatmaja Suwanda Program Studi Komunikasi Digital dan Media, Sekolah Vokasi IPB University

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v6i1.8222

Abstrak

Penelitian ini mengkaji proses kreatif dalam pembuatan konten promosi digital produk herbal JYB Group. Menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Hasilnya menunjukkan bahwa proses kreatif berlangsung sistematis dan kolaboratif, dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Konstruksi pesan promosi menekankan pada relevansi, kredibilitas, dan konsistensi visual. Temuan ini sesuai dengan teori proses kreatif Wallas, yang mencakup tahap preparation, incubation, illumination, dan verification.

Keyword: Proses Kreatif, Konten Digital, Produk Herbal

Unduhan

Diterbitkan

25-05-2025

Cara Mengutip

Mevia, N. A., & Suwanda, B. S. . (2025). PROSES KREATIF DALAM PEMBUATAN KONTEN PROMOSI DIGITAL PRODUK HERBAL JYB GROUP. Jurnal Sarjana Ilmu Komunikasi (J-SIKOM), 6(1), 78–86. https://doi.org/10.36085/jsikom.v6i1.8222
Abstrak viewed = 0 times