KOMUNIKASI PEMASARAN DUTA PONSEL BENGKULU

Authors

  • Royhan Fernando Program Studi Ilmu Komunikasi
  • Sarrah Kurnia Fadhila Program Studi Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v5i1.6401

Abstract

Duta ponsel adalah toko yang menjual berbagai macam ponsel dan aksesorisnya. Dalam memasarkan product, duta ponsel memanfaatkan instagram sebagai sarana untuk menawarkan productnya. Akun @dutaponsel melalui instagram tersebut duta ponsel asal produknya terjual, maka dibutuhkan media dalam pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Duta Ponsel melalui Instagram @Duta Ponsel Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data (display data) dan Penarikan kesimpulan serta verifikasi Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran Duta Ponsel Melalui Instagram @Duta Ponsel Bengkulu Kota Bengkulu semua media sosial digunakan, tapi yang paling dominan itu adalah instagram karena instagram yang paling booming. Followers di instagram juga sudah banyak karena instagram mudah digunakan dan fiturnya lengkap. Untuk instagram isendiri bisa upload foto, bisa live ig dengan durasi waktu yang lama. Strategi yang dilakukan juga melalui fitur- fitur yang ada di Instagram, banyak sekali  fitur yang juga membantu pemasaran produk yang dijualnya. Seperti : upload foto, efek poto, caption, arobba dan hashtag sangat bermanfaat di karenakan mengunggah foto produk dengan menggunakan efek foto, dan juga menambahkannya dengan caption yang jelas tentang produk yang dijual. Selain itu menawarkan dengan harga yang murah, produk yang berkualitas.strategi pemasaran merupakan cara yang dilakukan dalam memasarkan sebuah product.

 

Keywords
Instragram, Komunikasi, Pemasaran

Published

15-05-2024

How to Cite

Fernando, R. ., & Fadhila, S. K. (2024). KOMUNIKASI PEMASARAN DUTA PONSEL BENGKULU. J-SIKOM, 5(1), 87–98. https://doi.org/10.36085/jsikom.v5i1.6401
Abstract viewed = 15 times