Analisis Promosi Universitas Muhammadiyah Bengkulu Melalui Akun Instagram @umbbengkulu

Authors

  • Afrizal Surya

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i2.5831

Abstract

Dalam penelitian yang dilakukan di Universitas Muhammadiyah Bengkulu, menganalisis promosi Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui akun instagram umb. Teori yang digunakan adalah marketing mix 4P Philip Kotler. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik peungumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa (1) product: terlihat dari konten-konten promosi yang ada di instagram umb seperti penerimaaan mahasiswa, Prestasis mahasiswa, informasi beasiswa dan lain-lain (2) Place: Tempat promosi Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui Media sosial Akun Instagram @Umbengkulu (3) Price: untuk akun instagram @Umbengkulu sudah mengukan akun berbayar ADS agar bisa menjangkau seluruh pengunan instagram (4) Promoion: promosi yang di lakukan di media sosial instagram dengan konten-konten yang telah di buat di instagram @Umbengkulu baik berupa konten dari mahasiswa dan konten dari dosen pengajar serat selalu memberikan penawaran tebaik berupa beasiswa dan apresisasi atas prestasi yang dicapai agar pengguna instagram tertarik untuk kuliah di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Keywords :
Product, Place, Price, Promotion

 

Published

27-10-2023

How to Cite

Surya, A. (2023). Analisis Promosi Universitas Muhammadiyah Bengkulu Melalui Akun Instagram @umbbengkulu. J-SIKOM, 4(2), 15–28. https://doi.org/10.36085/jsikom.v4i2.5831
Abstract viewed = 22 times