SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN CEMILAN BASRENG MELALUI MEDIA SOCIAL DI SMA NEGERI 1 BENGKULU UTARA

Authors

  • Meirani Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Erwani Yusuf Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36085/sa.v2i2.5596

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa/i dan Guru-Guru SMA Negeri 1 Bengkulu Utara bahwa untuk menjadi wirausaha di era teknologi ini sangat mudah dan gampang. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam perkembangan bisnis semakin pesat. Tentu saja, hal ini berdampak pada meningkatnya persaingan bisnis, pendidikan, industri dan UMKM. Namun demikian, luaran yang diperoleh belum mengarah pada peningkatan kemampuan dalam berwirausaha khusus kepada Siswa/i dan Guru-Guru yang ada di SMA Negeri 1 Bengkulu Utara. Tujuan penelitian ini adalah memanfaatkan perkembangan teknologi pada Guru-Guru SMA Negeri 3 Bengkulu Utara. Sampel yang digunakan terdiri dari Siswa/i dan Guru-Guru dan beberapa siswa sekolah SMA Negeri 1 Bengkulu Utara. Pengumpulan data menggunakan Pengamatan deskriktif dan observasi, Hasil penelitian menunjukkan ada 8 karakter yang berpengaruh terhadap kemampuan technopreneur yang dikaji. Karakter wirausaha tersebut meliputi optimalisasi teknologi dan informasi, implementasi keilmuan, percaya diri, berorientasi hasil, pengambilan resiko, kepemimpinan, orisinalitas produk, dan berorientasi masa depan.

Kata kunci: Strategi pemasaran, Pemanfaatan Teknologi, Siswa/i, dan Guru-Guru SMA Negeri 1 Bengkulu Utara.

Downloads

Published

2023-07-29

How to Cite

Meirani, & Erwani Yusuf. (2023). SOSIALISASI STRATEGI PEMASARAN CEMILAN BASRENG MELALUI MEDIA SOCIAL DI SMA NEGERI 1 BENGKULU UTARA. Setawar Abdimas, 2(2), 99–106. https://doi.org/10.36085/sa.v2i2.5596

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 148 times

Most read articles by the same author(s)