Sistem Inventory Barang pada Toko Sembako BUMN Bajak Kota Bengkulu

Authors

  • serli Henika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Gunawan Gunawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jtis.v2i3.371

Abstract

Abstrak— Sistem inventory barang Pada toko sembako BUMN Bajak Kota Bengkulu saat ini masih bersifat manual. Jenis dan stock barangnya yang terus bertambah dengan arus keluar dan masuk barang yang semakin meningkat. Mengatasi masalah tersebut penulis melakukan perancangan sistem baru dengan memanfaatkan teknologi Sistem yang dirancang menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL Penelitian ini menghasilkan suatu aplikasi program yang dapat melakukan kontrol persediaan barang dan memberikan laporan update stok. Aplikasi program sistem inventory juga dapat memonitoring stok barang sehingga semua barang yang masuk maupun keluar di gudang dapat diketahui dengan jelas tanpa adanya kesalahan yang akan mengganggu proses penyediaan barang. Dengan demikian penelitan ini mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam inventory barang Pada Toko Sembako BUMN Bajak Kota Bengkulu

Kata kunci

Inventory barang, persediaan, penggudangan

References

Referensi

. Burhan. I. E. “Website Alumni Program Studi Sistem Informasi UMB Menggunakan PHP dan MySQL†Skripsi UMB, 14332, 10, 2018.

. Puspita. D. “sistem informasi persediaan obat berbasis webâ€jural bianglala. Bsi.ac.id.2017

. Veza. O . dan Rovianto. M.

“Perancagan Sistem Inventory Data Barag Pada PT Adalas Berlian Motorsâ€Jural Teknik Ibnu Sina(JT-IBSI) Vol.2 No.2 ISSN Oktober 2017.

. Hendrianto, D. E. “Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Website Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Ponorojo Kabupaten Pacitan†Ijsn/Issn, Volume 3,No 4. 59, 2014.

. Wijaya. A. Dan Arifin. M. Soebijono. T. “Sistem Informasi Perenanaan Persediaan Barang†Jurnal Sistem Informasi, 2013

Downloads

Published

2019-12-31
Abstract viewed = 562 times