Sistem Informasi Pemasaran Produk Tempe Berbasis Web
Keywords:
Sistem Informasi, Pemasaran , Tempe , Website , RADAbstract
Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan media digital demi meningkatkan efektivitas pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sistem inforrmasi pemasaran produk tempe berbasis web pada usaha rumah tangga Ahmad Tempe, yang sebelumnya masih memasarkan produknya secara konvensional. Dalam melakukan penelitian ini proses pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan juga studi pustaka. Dalam pengembangannya, penulis menggunakan metode Rapid Application Development (RAD), melibatkan tahapan perencanaan kebutuhan, desain sistem, dan implementasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem berbasis web yang mampu memperluas jangkauan pemasaran, memudahkan konsumen dalam melihat produk dan melakukan pemesanan, serta membantu pemilik usaha dalam mengelola data transaksi secara rapi, efektif, dan efisien. Sistem ini diharapkan dapat dikenal lebih luas dan meningkatkan daya saing usaha