Sistem Promosi dan Penjualan Pada Irfitsa Skincare Berbasis E-Commerce Kota Bengkulu

Authors

  • Sartika Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Marissa Utami Universitas Muhamamdiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jtis.v7i1.6770

Abstract

Saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi dan internet di Indonesia, memberikan dampak yang besar terhadap perubahan bisnis. Mulai dari cara beriklan, cara membeli, cara berinteraksi antar manusia, dll. E-Commerce merupakan suatu cara berbelanja online yang memanfaatkan fasilitas internet dimana terdapat website yang dapat memberikan layanan informasi dan pesan. Dengan adanya E-Commerce, pelanggan dapat menghemat waktu dan membandingkan harga dengan lebih mudah. Penelitian yang dilakukan berfokus pada kebutuhan identifikasi usaha dan perancangan sistem e-commerce di Irfitsa Skincare kota Bengkulu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan mengidentifikasi kebutuhan bisnis, sistem e-commerce dapat menyediakan fitur fungsional utama dan informasi real-time yang memenuhi kepuasan pelanggan. Fitur-fitur tersebut antara lain pencarian produk, pendaftaran menjadi anggota, informasi akun, pengiriman dan konfirmasi pembayaran dalam setiap proses jual beli. Faktor penting lainnya adalah kepercayaan. Sebab tanpa kepercayaan kedua belah pihak, maka proses penjualan tidak akan terlaksana.

Downloads

Published

2024-02-15

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 58 times