Faktor Pengaruh Minat Beli Generasi Milenial Terhadap Layanan Transportasi Daring
DOI:
https://doi.org/10.36085/jsai.v7i1.6450Abstrak
Dalam bisnis digital, perusahaan harus dapat bertahan untuk menarik perhatian konsumen. Salah satu caranya adalah denganmemikirkan bagaimana meningkatkan faktor pendukung minat beli seperti kualitas aplikasi, citra merk, harga, kepercayaan. nilai dan lainnya agar aplikasi dapat terus digunakan oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand image, harga, kepercayaan dan value dari persepsi konsumen terhadap peningkatan purchase intention untuk aplikasi penyedia layanan transportasi online. Penelitian ini bersifat kuantitatif yang dilakukan dengan cara dengan mengolah data menggunakan SmartPLS. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan metode kuesioner yang disebarkan ke pengguna aplikasi penyedia layanan transportasi selama dua bulan dengan jumlah data yang terkumpul sebanyak 983 data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai (value) memiliki pengaruh terbesar terhadap minat beli (purchase intention) dengan t-value 11,619. Selanjutnya, kepercayaan (trust) juga memiliki pengaruh terhadap minat beli (purchase intention) dengan t-value 5,628. Citra merek (brand image) juga memiliki pengaruh minat beli (purchase intention) dengan skor 5,253. Harga (price) kurang memiliki pengaruh minat beli (purchase intention) dengan skor 0,749. Pelanggan tidak memikirkan harga karena tidak ada perbedaan yang signifikan antara penyedia layanan layanan transportasi online lainnya dan cenderung lebih murah dari layanan transportasi secara offline.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Handrie Noprisson

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.





