PENERAPAN METODE PREFERENCE SELECTION INDEX (PSI) DALAM SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA PERAWAT

Authors

  • depa supitri suharjun universitas dehasen
  • Liza Yulianti Universitas Dehasen Bengkulu
  • Lena Elfianty Universitas Dehasen Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsai.v6i2.5220

Abstract

Sistem Pendukung keputusan merupakan disiplin ilmu sistem informasi yang fokus dalam mendukung dan meningkatkan pengambilan keputusan manajerial, sebuah teknologi komputer yang dapat digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah yang kompleks.

Metode Preference Selection Index (PSI)  merupakan metode untuk memecahkan multi kriteria pengambilan keputusan (MCDM). Dalam metode yang diusulkan itu tidak perlu untuk menetapkan kepentingan relative antara atribut.

Penilaian kinerja pada dasarnya merupakan faktor kunci guna mengembangkan suatu organisasi secara efektif dan efisien, karena adanya kebijakan atau program yang lebih baik atas sumber daya manusia yang ada dalam organisasi. Penilaian kinerja individu sangat bermanfaat bagi dinamika pertumbuhan organisasi secara keseluruhan, melalui penilaian tersebut maka dapat diketahui kondisi sebenarnya tentang bagaimana kinerja karyawan.

Keperawatan merupakan suatu bentuk layanana kesehatan profesional yang merupakan bagian integral dari layanan kesehatan yang berlandaskan ilmu  dan kiat keperawatan bebentuk layanan bio, psiko, sosial, dan spiritual yang komprehensif yang ditujukan bagi individu, keluarga, dan masyarakat, baik dalam keadaan sehat ataupun sakit.

Downloads

Published

2023-06-07

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 179 times