STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BEAUTY ADVISOR (BA) MAKE OVER DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK DI MATAHARI BENCOOLEN MALL

Authors

  • Riswanto Riswanto PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASIFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIKUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU
  • Sarrah Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • alisa

DOI:

https://doi.org/10.36085/madia.v3i1.4625

Abstract

Di era sekarang produk kosmetik seperti bedak, lipstik, foundation, dan lain-lainnya sangat digandrungi oleh kaum wanita mulai dari remaja hingga dewasa, apa lagi sekarang sudah mulai tren dengan para Vlog kecantikan yang mulai bermunculan di kanal youtube ingin membagikan ulasan mereka mengenai produk kosmetik yang mereka coba untuk membuat produk kosmetik semakin laris saat ini. Karena banyaknya pesaing maka owner dari produk tersebut harus memutar otak bagaima menghadapi persaingan tersebut maka digunakan teori marketing mix yakni 4P (Product, Promotion, Place, Price) yang sangat membantu dalam menjalankan pebisnis dengan tujuan yang ingin mencapai jumlah konsumen atau pelanggan yang besar. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini yakni wawancara,observasi, dan dokumentasi pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara. Dengan hasil penelitian ini bahwa BA (Beauty Advisor) Make Over telah menggunakan teknik dengan teori marketing mix 4P (Product, Promotion, Place, Price) agar mereka mudah memperoleh pelanggan ketika mereka promosi produk mereka ke publik.


Kata Kunci : Kosmetik, Teori Marketing mix 4p, Beauty Advisor, Makeover, Konsumen

Vol 3 No 1 Tahun 2022

Additional Files

Published

2022-12-28
Abstract viewed = 166 times