Aplikasi Informasi Stok Barang Pada Toko Online Berbasis Web

Authors

  • Aji Sudarsono Universitas Dehasen

DOI:

https://doi.org/10.36085/jtis.v3i1.734

Abstract

Abstack - This research will generate an application that can be used in any goods store, this application responds to problems that are often found in the case of other applications, the application can display stock information generated by the goods based on stock data that is inputed on the purchase form of goods. Cashier can carry out the sale of goods by entering the data of goods that want to be purchased by consumers, if the stock of goods requested on the sales transaction is smaller than the stock of existing goods then the sales process in progress, but if the demand for stock goods are larger than stock it will appear a notification that the stock of the requested item is exhausted.

Keywords: applications, information items stock, WEB

Abstrak - Penelitian ini akan menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan dalam toko barang manapun, aplikasi ini menjawab masalah yang sering ditemukan dalam kasus aplikasi lain, aplikasi ini dapat menampilkan informasi stok barang yang dihasilkan berdasarkan data stok barang yang diinputkan pada form pembelian barang. Kasir dapat melakukan transaksi penjualan barang dengan memasukkan data barang yang ingin dibeli oleh konsumen, jika stok barang yang diminta pada transaksi penjualan lebih kecil dari stok barang yang ada maka proses penjualan dalam berjalan, namun apabila permintaan stok barang lebih besar dari stok maka akan muncul notifikasi bahwa stok barang yang diminta habis.

Kata Kunci : Aplikasi, Informasi Stok barang, Web

References

Nurul Novianti Bustaman,(2013). Pengendalian Persediaan Barang dengan model probabilistk. Universitas Pendidikan Indonesia, hal 3.

Rahmawati.(2017). Sistem Informasi Inventory. Teknik Informatika, hal 20.

Gunawan, G., & Kirman, K. (2019). Implementasi Algoritma Turbo Boyer Moore untuk Pencarian Data pada Transaksi Keuangan Duta Phonecell Sawah Lebar. JURNAL MEDIA INFOTAMA, 15(1).

Haruddin dan Muhammad Fitra (2016). Pengendalian Persediaan Bahan Baku Reactor Coating Solution-1(Rcs-1) Dalam Mengefisienkan Biaya Persediaan. Politeknik ATI Makassar

Agus Ristono, 2009, Manajemen Persediaan, Graha Ilmu, Yogyakarta. Andrea

A.S, R., dan Shalahudin, M. (2014). Rekaya Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Abdul Kadir., 2009. MasteringAjax dan Php. Penerbit Andi,Yogyakarta.

Sommerville, Ian. 2011. Software Engineering (Rekayasa Perangkat Lunak). Jakarta: Erlangga.

Downloads

Published

2020-04-04
Abstract viewed = 530 times