STRATEGI DIGITAL BAURAN PEMASARAN 4P TERHADAP KINERJA UMKM KOTA SAMARINDA

Penulis

  • MRisal Risal Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • , Damayanti Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

DOI:

https://doi.org/10.36085/jamekis.v6i2.5340

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital Bauran pemasaran 4p terhadap kinerja umkm Kota Samarinda. Metode ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer, metode pengambilan data menggunakan survei kuesioner kepada 80 responden UMKM Kota Samarinda. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, setelah data dikumpulkan data analisis menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini dengan analisis regresi linear berganda menggunakan pengujian koefisien determinasi (R2) dan uji hiotesis  uji (T). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa product (X1), price (X2), promotion (X3), place (X4),  berpengaruh positif atau signifikan terhadap kinerja UMKM.

Unduhan

Diterbitkan

2023-08-18
Abstrak viewed = 34 times