STRATEGI PEMASARAN BISNIS FASTFOOD PALUPI CULINARY DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Penelitian di Palupi Culinary Kota Bengkulu)

Penulis

  • Sri Ekowati universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Nabila Saufira Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jamekis.v6i1.4808

Abstrak

Jenis Penelitian adalah penelitian lapangan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor faktor internal kekuatan dan kelemahan Palupi Culinary memiliki total skor 3,37, karena total skor mendekati 4,00 berarti ini mengindikasikan bahwa Palupi Culinary memiliki faktor internal yang kuat. Selain itu, faktor eksternal peluang dan ancaman Palupi Culinary memiliki total skor 3,014, karena total skor mendekati 4,00 berarti ini mengindikasikan bahwa Palupi Culinary merespon peluang yang ada dengan cara yang luar biasa dan menghindari ancaman di pasar industrinya. Posisi Palupi Culinary berada pada kuadran 1 dengan titik koordinat faktor internal +0,60, dan faktor eksternal +0,20 Hal ini berarti Palupi Culinary berada pada situasi yang sangat menguntungkan. Palupi Culinary tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan dalamĀ  kondisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (Growth oriented strategy). Palupi Culinary melakukan Strategi pertumbuhan Growth strategy yang merupakan pertumbuhan perusahaan itu sendiri, melalui integrasi vertikal (sel 1), yaitu suatu kegiatan untuk memperluas pasar dengan cara memaksimalkan promosi pada pemasaran dan pembangunan cabang di lokasi lain.

Diterbitkan

2023-01-31
Abstrak viewed = 175 times