Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2022-08-05. Baca versi terbaru.

PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS UKM BATIK DI KOTA JAMBI)

Penulis

  • Taufik Bustami Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Mardiyah Dwi Ilhami Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Rama Akbar Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jamekis.v5i2.3471

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini antara lain untuk mengetahui Pengaruh Sosial Media dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus UKM Batik di Kota Jambi). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para penjual/pedagang kain batik yang berada di Kota Jambi yang berjumlah 97. Teknik pengambilan sampel dalam dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Istilah lain dari sampel jenuh adalah sensus. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sosial Media dan Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keberhasilan Usaha.

Unduhan

Diterbitkan

2022-08-05

Versi

Abstrak viewed = 98 times