PENDEKATAN SOSIAL KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN

Penulis

  • Syukri Amin Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Imam Ahmad Amin Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/eltadib.v1i1.1449

Abstrak

Proses pembelajaran  ialah proses dimana individu mengubah perilakunya dalam upaya mencapai berbagai macam  kompetensi, ketrampilan dan sikap yang dimulai dari  sejak manusia lahir sampai akhir hayatnya. Banyak teori yang menjelaskan tentang pembelajaran, diantaranya seperti yang dikemukakan oleh  Robert Gagne (Pemrtosesan Informasi), Pavlov, Skinner (Teori pembelajaran Behavioristik)  dan Teori Social Kognitif  yang dikemukakan oleh Bandura.

Referensi

Eggen, Paul D. 1997. Educational Psychology: Windows On Classroom, 3 rd. ed, Merrill, An Immprint Of Prentice Hall.

Elliot, S.N., Kratochwill, T.R., Littlefield, J., And Travers, J.F.1999, Educationa Psychology, EffectiveTeaching, Effective Learning. Second Edition, International Edition. Singapore: McGraw-Hill Book Co.

Omrod, J.E. 2003. Educational Psychology, Developing Learners. Fourt Editon . New Jersey: Person Education, Inc.

Santrock, J.W. 2005. Educational Psychology. Boston: McGraw-Hill Colleg.

Diterbitkan

2021-02-23

Terbitan

Bagian

Articles
Abstrak viewed = 1492 times