PENGENALAN PERANGKAT KOMPUTER UNTUK ANAK SD NEGERI 216 BENGKULU UTARA

Penulis

  • Muhammad Khoiruddin Universitas Muhamadiyah Bengkulu
  • Yanti Paulina paulina Universitas Muhammadyah Bengkulu
  • Jelita Zakaria zakaria Universitas Muhammadyah Bengkulu
  • Tri Dina Ariyanti Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/almaun.v4i2.7168

Kata Kunci:

Komputer, Teknologi dan SD Negeri 216

Abstrak

Tujuan dari tugas ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang penggunaan komputer. Metode sosialisasi digunakan dalam perancangan program ini agar peserta didik dapat berpartisipasi aktif dalam pendidikan sambil tetap menerima informasi. Teknik latihan dan metode sosialisasi merupakan strategi pembelajaran yang digunakan. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2024 dan 12 Agustus 2024 di SD Negeri 216 Bengkulu Utara. Hasilnya menunjukkan bahwa peserta didik menyadari penggunaan komputer di kelas, bahwa mereka memahami dasar-dasar perangkat keras komputer, dan bahwa mereka mengetahui cara menggunakan komputer sehubungan dengan konten yang diberikan.

Kata Kunci: Komputer, Teknologi dan SD Negeri 216

Referensi

Ali Muhson. (2010). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesi, VIII(2), 1–10. https://doi.org/https://doi.org/10.21831/jpai.v8i2.949

Ananda Hadi Elyas. (2018). Penggunaan Model Pembelajaran E-Learning dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Warta, 56(1), 5–8.

Elgy Sundari. (2024). TRANSFORMASI PEMBELAJARAN DI ERA DIGITAL: MENGINTEGRASIKAN TEKNOLOGI DALAM PENDIDIKAN MODERN. CENDIKIA PENDIDIKAN, 4(4), 50–54. https://doi.org/10.9644/sindoro.v4i5.3325

Ngafifi, M. (2014). Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi Dan Aplikasi, 2(1), 33–47. https://doi.org/10.21831/jppfa.v2i1.2616

Nurul Audie. (2019). Peran Media Pembelajaran Meningkatkan Hasil Belajar. Posiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 2(1), 586–595.

Sawitri, E., Astiti, M. S., & Fitriani, Y. (2019). Hambatan Dan Tantangan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang, 202–213.

Sumakul, H. I., Tendean, S. V., & Lonto, A. L. (2024). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai Media Pembelajaran. Tumoutou Social Science Journal, 1(1), 21–30. https://doi.org/10.61476/xy1xwh12

Tholhah, H. (2015). Penggunaan Multimedia Berbasis Komputer. Jurnal Madaniyah Edisi VIII, 5(1), 87–108.

Diterbitkan

2024-12-18

Cara Mengutip

Khoiruddin, M., paulina, Y. P., zakaria, J. Z., & Tri Dina Ariyanti. (2024). PENGENALAN PERANGKAT KOMPUTER UNTUK ANAK SD NEGERI 216 BENGKULU UTARA. Almaun: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 202–210. https://doi.org/10.36085/almaun.v4i2.7168

Terbitan

Bagian

Articles
Abstrak viewed = 10 times