ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi Kasus Pada CV. Central Electro Bengkulu)

Authors

  • Ade Nurhalimah Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Dwi Suryani Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Bayu Yohan Saputra Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Ade Tiara Yulinda Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/pbc.v1i1.3183

Abstract

CV. Central Electro is a company engaged in electronics specifically for air conditioners with the main brand AC Daikin, CV central electro itself is an authorized distributor and dealer of products Daikin, Panasonic, Toshiba and AUX AC brands for the southern part of Sumatra (Bengkulu, Palembang, Jambi, Bangka Belitung and Lampung). This study aims to analyze the marketing strategy carried out by the company in improving consumer purchasing decisions. The research method used is descriptive analysis by using a qualitative approach, using data collection techniques in the form of documentation, interviews, observations, This study also uses a SWOT analysis. From the results of the study, it can be concluded that in running its business, CV Central Electro has implemented a marketing strategy in the company. Then an analysis of the internal and external environment is carried out as a reference in preparing a business development plan.

Keywords: Marketing Strategy, purchasing decisions

References

Alih Bahasa Bob Sabran. Penerbit:Jakarta.Erlangga.

Aryandi, J., & Onsardi, O. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 1(1), 117-127.

Cravens, David W. 1996, Pemasaran Strategi. Edisi Keempat, Jilid 2, Penerbit: Erlangga.

Creswell, Jhon W. 2016, Research Design Pedekatan Metode Kualitatif, kuantitatif dan Campuran. Edisi Keempat, Alih Bahasa Achmad Fawaid dan Rianayati Kusmini P, Penerbit: Yogyakarta, Pustaka Pelajar. Ekonomi Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya.

Edisi pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Grant, Robert M. 1997. Analisis Strategi Kontenporer Konsep, Teknik, Aplikasi. Edisi Kedua, Alih Bahasa Thomas Secokusomo. Penerbit: Jakarta. Erlangga.

Kabalmay. 2002. Designing Qualitative Research. London: Sage Publication

Kotler, Philip dan Keller, Kevin L. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas, Jilid 1.

Lamb, Hair, McDaniel, 2001, Pemasaran. Buku 1, Penerbit: Jakarta. Salemba Empat. Muhardi, 2007, Strategi Oprasi, Yogyakarta, Graha Ilmu.

Munandar, J. A., & Onsardi, O. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menabung Di Bank Sumsel Babel Kcp Tanjung Sakti. (Jems) Jurnal Entrepreneur Dan Manajemen Sains, 2(1), 43-52.

Onsardi, O., Wulandari, K., Finthariasari, M., & Yulinda, A. T. (2021). Impact Of Service Marketing On Student Decisions. JBMP (Jurnal Bisnis, Manajemen dan Perbankan), 7(2), 234-254.

Poerwandari, E. K. 1998. Pendekatan Kualitatif Dalam penelitian Psikologi. Jakarta : Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan

Porter, Michael E. 1994. Keunggulan Bersaing Menciptakan dan Mempertahankan Kinerja Unggul. Alih Bahasa Tim Penerjemah Binarupa Aksara. Jakarta. Binarupa Aksara.

Psikologi (LPSP3) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia

Simamora, Bilson. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel.

Sonatasia, D., Onsardi, O., & Arini, E. (2020). Strategi Meningkatkan Loyalitas Konsumen Makanan Khas Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. (Jmmib) Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1).

Sugiyono, 2013, Statistika Untuk Penelitian. Bandung. Alfabeta.

Sugiyono, 2016, Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung.Alfabeta. Syafrial dan Shinta Agustina, 2006, Manajemen Pemasaran, Jurusan Sosial

Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, penerbit: Andi offset, Edisi Kedua. Cetakan Pertama, Yogyakarta.

Toyib, R., Onsardi, O., & Muntahanah, M. (2020). Promosi Produk Pertanian Dan Kerajinan Menggunakan Website Serta Pembukuan Sederhana di Desa Sido Dadi Kecamatan

Waringin, Tung Desem, 2008, Marketing Revolution, Penerbit: Jakarta

Downloads

Published

2022-02-21

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 44 times