STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING (Studi pada akun instagram @yurikart seniman perempuan Bengkulu)

Authors

  • Diky Gunawan Al Rafi
  • MELY KARINA Program Studi Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3477

Abstract

Personal branding bagi sebagian besar kalangan merupakan hal yang sangat sering didengar, penggiat seni mulai menggunakan Instagram sebagai media personal branding. Yurika Pratiwi dengan akun media sosial Instagram nya @yurikart adalah seniman mural yang membangun personal branding melalui platform Instagram. Penelitian ini menggunakan metode deskritif kualitatif serta teori the eight law of personal branding yang dikemukakan oleh Montoya.   Fokus masalah yang diangkat dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemanfaatan media sosial instagram sebagai media personal branding oleh Yurika Pratiwi seniman perempuan iBengkulu. i

               Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial instagram dimanfaatkan sebagai media strategi Personal Branding oleh Yurika pratiwi. Hasil penelitian dengan menggunakan teori the eight law of personal branding terdapat 8 ipoint penting dalam menjalankan strategi personal branding itu sendiri.

               Pembahasan mengenai strategi pemanfaatan media sosial instagram sebagai media personal branding oleh Yurika pratiwi melalui akun instagramnya @yurikart, disini Yurika Pratiwi sebelum melakukan strategi personal branding melalu media sosial Instagram terlebih dahulu menentukan visi, misi, citra dan persepsi yang akan dibangun. Ketika visi dan misi sudah terfikir dengan jelas maka pelaku personal branding akan lebih mudah dalam membuat citra baik di depan khalayak atau followers nya di media sosial instagram seperti apa yang di kehendaki-nya.

Kata Kunci: Strategi, Personal Branding, Seniman Perempuan Bengkulu.

Additional Files

Published

22-06-2022

How to Cite

Al Rafi, D. G., & KARINA, M. (2022). STRATEGI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PERSONAL BRANDING (Studi pada akun instagram @yurikart seniman perempuan Bengkulu). J-SIKOM, 3(1), 105–128. https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3477

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 279 times