PELATIHAN APLIKASI MICROSOFT OFFICE WORD PADA SDN 88 KECAMATAN NASAL KABUPATEN KAUR

Penulis

  • Rasman Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Ronaldo Kontesa Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jimakukerta.v2i2.3369

Abstrak

Teknologi informasi dan komputerisasi menjadi kebutuhan semua institusi, baik swasta maupun pemerintah, selama periode ini. Selain mempermudah penyimpanan data, penggunaan komputerisasi juga mempercepat layanan. Kemampuan untuk menggunakan dan memanfaatkan perangkat teknologi informasi dan komunikasi merupakan salah satu faktor kunci dalam meningkatkan departemen sumber daya manusia suatu institusi. Pada era globalisasi perkembangan teknologi informasi terutama pada bidang komputer sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat dan maju pada abad 21 ini. Teknologi Informasi dan Komunikasi telah berkembang di semua bidang. Oleh karena itu penggunaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu di ajarkan pada semua tingkatan satuan pendidikan. Microsoft Word adalah salah satu software/program pengolah kata yang dibuat oleh Microsoft dan dimasukkan dalam bandle Microsoft Office. Microsoft Word menjadi program pengolah kata yang handal dan paling banyak digunakan oleh pengguna komputer. Fungsi utama dari Microsoft Word adalah sebagai software/program pengolah kata bagi user. Banyak sekali fitur pengolah kata yang mudah difahami dan pelengkap (tool) yang disertakan di dalam Microsoft Word.

 Kata Kunci: microsoft, word

Referensi

Makmur, T. (2019). Teknologi Informasi. Info Bibliotheca: Jurnal Perpustakaan Dan Ilmu Informasi, 1(1), 65–74. https://doi.org/10.24036/ib.v1i1.12

Mamma, S., Rahni, N. M., Arma, M. J., Halim, & Rahmasari, W. (2019). Pengaruh Pemberian Pupuk Kandang Sapi dan Pupuk Organik Cair terhadap Pertumbuhan dan Produksi Kacang Tanah ( Arachis hyhypogaea L .) Effect of Giving Cow Manure and Liquid Organic Fertilizer on the Growth and Production of Peanut ( Arachis hypogaea L .). Berkala, 117(2), 110–117.

Pohan, A. E. (2017). Program Pelatihan Basic Of English Terhadap Anak-Anak Siswa Sekolah Dasar Di SD N 004 Sagulung. 1, 7–14.

Pratiwi, H. I. (2018). Pelatihan Microsoft Office untuk Karyawan dan Kelompok PKK Kelurahan Sawah Baru Tangerang Selatan. Prosiding Sembadha, 8–13. http://jurnal.stan.ac.id/index.php/sembadha/article/view/340

Diterbitkan

2022-09-10

Terbitan

Bagian

Edisi Mei Vol 2 No 2 2022
Abstrak viewed = 127 times