PENGARUH CUSTOMER SATISFACTIONT DAN CORPORATE REPUTATIONT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan PT. JNE Kota Bengkulu)
DOI:
https://doi.org/10.36085/jamekis.v8i1.6834Abstract
This study aims to determine the effect of customer satisfaction and corporate reputation on customer loyalty (study on customers of PT. JNE Bengkulu City). The population used in this study is all customers who use the services of PT. JNE Bengkulu City with a total sample of 120 respondents. Data collected through online questionnaires were then processed using the SPSS test tool version 26. The results of this study indicate that partially and simultaneously the Customer Satisfaction and Corporate Reputation variables have a significant positive effect on Customer Loyalty.
References
Anggraini, N., Prawitasari, A., & Hanila, S. (2021). The Influence Of Service And Product Quality On Customer Satisfaction At Geprek Say By Shandy Aulia In Bengkulu City. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 4(2).
Ekowati, S., & Riyadi, S. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Aromania Parfumery Di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 4(1), 284-299.
Ekowati, S., Finthariasari, M., & Aslim, A. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eleven Cafe Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi Islam (Jam-Ekis), 3(1).
Finthariasari, M., Ekowati, S., & Krisna, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Display Layout, Dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Ekombis Review: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 8(2), 149-159.
Griffin, Jill. (2015). Customer Loyalty. Erlangga. Jakarta.
Iqbal, M. (2021). Analisis Strategi Pelayanan Untuk Meningkatkan Jumlah Pelanggan Pada Pt. Jaya Masawan Palembang Square. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 4(1), 300-314.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2009). ManajemenPemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : PT Indeks
Oktarini, D., Finthariasari, M., Nuari, T. N. V., Marta, F. R., & Yami, F. M. (2022, April). Strategi Desain Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Mebel Sederhana. In Prosiding Seminar Nasional Business Corporate (Vol. 1, No. 1, pp. 135-146).
Ratnawili, R., Fitri, M. A., & Arini, E. (2021). Pengaruh Service Excellence, Customer Experience Dan Brand Trust Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus Pengguna Jasa Grab Di Kota Bengkulu). Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 4(2).
Sundari, T. (2010). Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Wanita Pada Klinik Kecantikan. Skripsi (tidak diterbitkan). Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma.
Tjiptono, Fandy. (2014). Manajemen Jasa. Yogyakarta:Andi Offset
Yulinda, A. T., Ranidiah, F., & Jauhari, W. R. R. (2020). Pengaruh Customer Experience Dan Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Kfc Di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Islam (JAM-EKIS), 3(2).