PENGARUH TRUST DAN CUSTOMER ENGAGMENT TERHADAP CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. TELEKOMUNIKASI KOTA BENGKULU
DOI:
https://doi.org/10.36085/jamekis.v7i2.6310Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan dan menganalisis bagaimana Pengaruh Trust dan Customer Engagement berdampak pada Customer Relationship Management pada PT. Telekomunikasi Kota Bengkulu.
Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif karena pendekatan yang digunakan untuk usulan, proses hipotesis, turun kelapangan, analisis data, dan kesimpulan. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah pernah Menggunakan Produk Di PT. Telekomunikasi Kota Bengkulu yaitu Wifi Indihome. Penelitian ini juga menggunakan elemen pengukuran, perhitungan, rumus, dan kepastian data numerik selama penulisannya. Konsumen yang terlibat dalam penelitian ini adalah PT. Telekomunikasi kota Bengkulu. Data dianalisis dengan uji hipotesis dan regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Fhitung148,687 lebih tinggi daripada nilai Ftabel3.07, dan nilai signifikan 0,000 kurang dari 0,05. Ini menunjukkan bahwa hasil penelitian menerima H0, sehingga kepercayaan (X1), keterlibatan pelanggan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer relationship management (Y)
Kata Kunci: Kepercayaan, Keterlibatan Pelanggan, dan Hubungan Manajemen Pelanggan