PENGARUH GAYA HIDUP DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Ema Yara Ema Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Meiffa Herfianti universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jamekis.v6i2.5322

Abstract

Penelitian pada Mahasiswa angkatan 2019 mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan rumusan masalah apakah gaya hidup dan label Halal berpengaruh terhadap Kerputusan Pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah gaya hidup dan label Halal berpengaruh terhadap Kerputusan Pembelian Kosmetik Wardah pada Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pada Mahasiswa angkatan 2019 mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah 90 orang responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan total samplingberdasarkan kreteria yang telah ditetapkan berjumlah 90 orang responden. Teknik pengumpulan data observasi, dokumentasi dan kuesioner. Data yang telah diolah dianalisis menggunakan rumus SPSS 24 Gaya Hidup () dan Label Halal () secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap  Keputusan Pembelian (Y) pada  Mahasiswa Angkatan 2019 Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Berdasarkan uji koefisien korelasi didapat nilai R= 0,526 dan koefisien determinasi = 0,277 nilai mempunyai makna bahwa Gaya Hidup () dan Label Halal () memberikan kontribusi pengaruh sebesar 0,277 atau 27,7% terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada  Mahasiswa Angkatan 2019 Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. sedangkan sisanya sebesar 0.723 atau 72.3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Published

2023-08-18
Abstract viewed = 103 times