METODE PEER TEACHING DALAM PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR FATMA KENANGA KOTA BENGKULU

Penulis

  • Husnul khotimah Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Desi Firmasari Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/eltadib.v4i1.6970

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana metode Peer Teaching dalam pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Fatma Kenanga Kota Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif dan sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 27 orang yang dimana terdiri dari 24 siswa dan 3 guru. Hasil penelitian dan pembahasan tentang metode peer teaching dalam pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah dasar fatma kenanga kota Bengkulu menghasilkan kesimpulan bahwa metode peer teaching  pada pelajaran pendidikan agama Islam di sekolah tersebut membuat para siswa lebih aktif dan lebih cepat memahami materi dikarenakan pada proses tersebut siswa yang ditunjuk sebagai tutor menggunakan bahasa sehari – hari mereka dalam menjelaskan materi kepada peserta didik yang belum paham sehingga lebih mudah dicerna peserta didik yang lain.

Kata Kunci: peer teaching, Pendidikan agama Islam,peserta didik

Diterbitkan

2024-04-30

Terbitan

Bagian

Articles
Abstrak viewed = 46 times