PENDEKATAN SOSIAL KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN
DOI:
https://doi.org/10.36085/eltadib.v1i1.1449Abstract
Proses pembelajaran ialah proses dimana individu mengubah perilakunya dalam upaya mencapai berbagai macam kompetensi, ketrampilan dan sikap yang dimulai dari sejak manusia lahir sampai akhir hayatnya. Banyak teori yang menjelaskan tentang pembelajaran, diantaranya seperti yang dikemukakan oleh Robert Gagne (Pemrtosesan Informasi), Pavlov, Skinner (Teori pembelajaran Behavioristik) dan Teori Social Kognitif yang dikemukakan oleh Bandura.References
Eggen, Paul D. 1997. Educational Psychology: Windows On Classroom, 3 rd. ed, Merrill, An Immprint Of Prentice Hall.
Elliot, S.N., Kratochwill, T.R., Littlefield, J., And Travers, J.F.1999, Educationa Psychology, EffectiveTeaching, Effective Learning. Second Edition, International Edition. Singapore: McGraw-Hill Book Co.
Omrod, J.E. 2003. Educational Psychology, Developing Learners. Fourt Editon . New Jersey: Person Education, Inc.
Santrock, J.W. 2005. Educational Psychology. Boston: McGraw-Hill Colleg.