PENDEKATAN SOSIAL KOGNITIF DALAM PEMBELAJARAN

Authors

  • Syukri Amin Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Imam Ahmad Amin Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/eltadib.v1i1.1449

Abstract

Proses pembelajaran  ialah proses dimana individu mengubah perilakunya dalam upaya mencapai berbagai macam  kompetensi, ketrampilan dan sikap yang dimulai dari  sejak manusia lahir sampai akhir hayatnya. Banyak teori yang menjelaskan tentang pembelajaran, diantaranya seperti yang dikemukakan oleh  Robert Gagne (Pemrtosesan Informasi), Pavlov, Skinner (Teori pembelajaran Behavioristik)  dan Teori Social Kognitif  yang dikemukakan oleh Bandura.

References

Eggen, Paul D. 1997. Educational Psychology: Windows On Classroom, 3 rd. ed, Merrill, An Immprint Of Prentice Hall.

Elliot, S.N., Kratochwill, T.R., Littlefield, J., And Travers, J.F.1999, Educationa Psychology, EffectiveTeaching, Effective Learning. Second Edition, International Edition. Singapore: McGraw-Hill Book Co.

Omrod, J.E. 2003. Educational Psychology, Developing Learners. Fourt Editon . New Jersey: Person Education, Inc.

Santrock, J.W. 2005. Educational Psychology. Boston: McGraw-Hill Colleg.

Downloads

Published

2021-02-23
Abstract viewed = 1492 times