PEMBUATAN WEBSITE PROFIL SD NEGERI 35 KOTA BENGKULU
DOI:
https://doi.org/10.36085/almaun.v5i1.7915Keywords:
Profil, Website, Sekolah, SD 35 Kota BengkuluAbstract
Website adalah media yang digunakan untuk menampung data teks, gambar, suara, dan animasi yang dapat ditampilkan di internet dan dapat diakses oleh komputer yang terhubung dengan internet secara global. Website merupakan media informasi berbasis jaringan komputer yang dapat diakses dimana saja dengan biaya relatif murah. Website merupakan bentuk implementasi dari bahasa pemograman web (web programming). PHP (Hypertext Preprocessor) merupakan bahasa pemograman berbasis web yang memiliki kemampuan untuk memproses dan mengolah data secara dinamis.
References
Ahmad, Habib Ratu Perwira Negara, Malik Ibrahim, dan Desventri Etmy. (2020). Pelatihan Pembelajaran Daring (Google Classroom) Bagi Guru MTs Dan MI Nurul Yaqin Kelanjur. JPMB : Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Berkarakter 3(1):66– 79, doi:10.36765/jpmb.v3i1.224.
Anbuso, Pelatihan, D. A. N. Google Form, Muhammad Ridlo Yuwono, Eric Kunto Aribowo, dan Fery Firmansah. (2020). Sebagai Alternatif Penilaian Pembelajaran Di Era Digital. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3):49–61.
Andrianto Pangondian, Roman, Paulus Insap Santosa, dan Eko Nugroho. (2019). Faktor
- Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. Sainteks, 56–60.
Ariani, Suci, M. Diah, dan Ibrahim Soeksin. (2020). Bimbingan Teknis Pembuatan Website Untuk Meningkatkan Pengetahuan Dan Keterampilan Siswa SMP Negeri 1 Tarakan Tahun 2020. 1(1):35–47.
Badri, Muhammad. (2016). PEMBANGUNAN PEDESAAN BERBASIS TEKNOLOGI
INFORMASI DAN KOMUNIKASI (Studi Pada Gerakan Desa Membangun). Jurnal Risalah, 27(2):62–73.
Blog Pelatihan Pembuatan. (2018). Pelatihan Pembuatan Blog Bagi Guru Ma Ponpes Darul Mutaqin Kota Pagaralam, 1(1):6–11.
Dewi, Wahyu Aji Fatma. (2020). Dampak COVID-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1):55–61, doi: 10.31004/edukatif.v2i1.89.
Hasrah, Hasrah. (2019). Pemanfaatan Teknologi Komunikasi Dan Informasi Dalam Pembelajaran PKN. Phinisi Integration Review, 2(2):238, doi: 10.26858/pir.v2i2.10002.
Izzah, Nurul. 2020. Pelatihan Membuat Dan Mengelola Website Sekolah. Jurnal Abdimas Bina Bangsa,1(2):247–56, doi: 10.46306/jabb.v1i2.40.
Malyana, Andasia. (2020). Pelaksanaan Pembelajaran Daring Dan Luring Dengan Metode Bimbingan Berkelanjutan Pada Guru Sekolah Dasar Di Teluk Betung Utara Bandar Lampung. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Indonesia, 2(1):67–76.
Myori, Dwiprima Elvanny, Rahmat Hidayat, Fivia Eliza, dan Radinal Fadli. (2019). Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Penguasaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Melalui Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android. Jurnal Teknik Elektro Dan Vokasional, 5(2):102–9.
Nurhasan, Usman, Betlian Fajrin, Defandy Fanny Abdillah, dan Fredo Vale Yuda Ughay. (2020). Implementasi Metode MVC Untuk Pembangunan Sistem Informasi Pelatihan Kerja: Studi Kasus UPT Pelatihan Kerja Singosari. Jurnal Eksplora Informatika, 10(1):20–31, doi: 10.30864/eksplora.v10i1.250.
Setyaningsih, N. R. D., D. P. Arini. (2020). Pengembangan Dan Pelatihan Website Sekolah Di Smp Indriasana Palembang. Prosiding Seminar, 1–7.
Somya, Ramos, dan Tan Michelle Esmeralda Nathanael. (2019). Pengembangan Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Web Menggunakan Teknologi Web Service Dan Framework Laravel. Jurnal Techno Nusa Mandiri, 16(1):51–58. doi: 10.33480/techno.v16i1.164.
Susanti, Melan. (2016). Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Smk Pasar Minggu Jakarta. Informatika, 3(1):91–99.
Syarifudin, Albitar Septian. (2020). Impelementasi Pembelajaran Daring Untuk MeningkatkanMutu Pendidikan Sebagai Dampak Diterapkannya Social Distancing. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Metalingua, 5(1):31–34, doi: 10.21107/metalingua.v5i1.7072.
Yusron, Rifky Maulana, Rica Wijayanti, dan Anindita Trinura Novitasari. (2020). Pelatihan Pembuatan Google Form Bagi Guru SD Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran Jarak Jauh
(PJJ) Masa Pandemi. Publikasi Pendidikan, 10(3):182, doi: 10.26858/publikan.v10i3.15055.