PENYULUHAN PADA MASYARAKAT SIDOMULYO TENTANG PERANGKAT LUNAK KOMPUTER & PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN, ILMU AGAMA, KEHIDUPAN SOSIAL, KESEHATAN, DAN MENDAUR ULANG SAMPAH MENJADI SESUATU YANG BERNILAI

Subtitle

Authors

  • ira yuniati Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Handoko Handoko Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Hasmi Suyuthi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/almaun.v2i2.6019

Keywords:

Kata Kunci: Penyuluhan, Perangkat Lunak, Daur Ulang

Abstract

Abstrak:

Saat ini banyak terjadi masalah dalam1lingkungan kehidupan masyarakat, baik itu dari segi ekonomi, pendidikan, dan lain-lain. Masalah-masalah tersebut dapat diatasi oleh masyarakat itu sendiri dengan melakukan berbagai kegiatan positif yang dapat menghasilkan nilai ekonomis. Berdasarkan pengamatan perihal lokasi, situasi, dan kondisi, maka kegiatan yang tepat dilakukan di daerah kelurahan Sidomulyo antara lain: penyuluhan tentang peran media sosial dalam pembelajaran dan kepercyaan diri berbicara di depan umum untuk siswa SMP, belajar mengenal perangkat lunak di komputer untuk remaja, memperdalam ilmu agama dengan belajar baca tulis Al-Quran dan makna dari kisah para nabi, serta mendaur ulang sampah menjadi sesuatu yang bermafaat dalam kehidupan sehari-hari.

   Kata Kunci: Penyuluhan, Perangkat Lunak, Daur Ulang

References

Additional Files

Published

31-12-2023 — Updated on 17-01-2024

Versions

How to Cite

yuniati, ira, Handoko, H., & Suyuthi, H. . (2024). PENYULUHAN PADA MASYARAKAT SIDOMULYO TENTANG PERANGKAT LUNAK KOMPUTER & PERAN MEDIA SOSIAL DALAM PEMBELAJARAN, ILMU AGAMA, KEHIDUPAN SOSIAL, KESEHATAN, DAN MENDAUR ULANG SAMPAH MENJADI SESUATU YANG BERNILAI: Subtitle. Almaun: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 95–103. https://doi.org/10.36085/almaun.v2i2.6019 (Original work published December 31, 2023)

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 77 times