Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance Oleh Aparatur Pelayanan Publik di Kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan
DOI:
https://doi.org/10.36085/jmpkp.v5i1.4949Abstract
Good Governance merupakan bagian penting dari suatu pemerintahan serta dibutuhkan pemerintah untuk mengikuti perubahan. Penerapan good governance sangat diperlukan agar terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik yang mengutamakan kepentingan orang banyak Namun, Berdasarkan observasi awal yang peneliti lakukan, dalam pelayanan di Kantor Dukcapil Kabupaten Lahat masih belum adanya keterbukaan, Keadilan serta kurang efektif dan efisien nya pelayanan di Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Lahat. Metode.Penelitian ini.adalah penelitian.deskriptif dengan mengguna kan metode kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Dinas Dukcapil Kabupaten Lahat dapat menerapkan prinsi-prinsip good governance dengan cukup baik meskipun terkadang masih ada keluhan dari masyarakat
References
Jurnal