PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SYARIAH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADAA RESTORAN SATE SOLO KOTA BENGKULU
DOI:
https://doi.org/10.36085/jakta.v3i2.4723Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada restoran sate solo Kota Benglulu. Penelitian ini menggunakan enam variabel independen yaitu kepatuhan pada syariat islam, jaminan, ketanggapan, kemampuan fisik, empati, dan kehandalan dengan satu variabel dependen yaitu kepuasan konsumen. setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penelitian lapangan data penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesionar dengan 100 responden dengan menggunakan teknik non accidental sampling. Teknik Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji analisi regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan indikator-indikator penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi multikoloniaritas dan heteroskedasitas.
Kata kunci: kepatuhan pada syariat islam, jaminan, ketanggapan, kemampuan fisik, empati, kehandalan
References
Alma, Buchari (2005) manajemen pemasaran. Alfabeta: Bandung
Apriani, DA. (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Pasada Konsumen The Little A. Coffe Shop Sidoarjo). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol 51 No.2 oktober2017
Alfisyahri lubis and andayani, N.R, (2017) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Pt.sucofindo Batam. Jurnal Of Business Administration. Vol 1, No.2 September 2017
Harahap,Ramadhan. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Restoran Cepat Saji Kfc Cabang Asia Mega Mas Medan” Jurnal Manajemen Tools Vol.7 No.1
Israk M, (2019) pengaruh kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen.(studi kasus pada cv.daeng kuliner Makassar). Skripsi fakultas ekonomi dan bisnis. Universitas MuhammadiyahMakassar.
Kotler dan Keller. (2007).manajemen pemasaran. Edisi 12.Jakarta
Kotler, Philip.(1997) manajemen pemasaran. Edisi 1:jakarta
Kotler. (2005). Manajemen Pemasaran, jilid 1 edisi ke 13.Jakarta:Erlangga
Lisdayanti, (2018) .Pengaruh Kualitas Pelayanan Trhadap Kepuasan Konsumentaxi Online (Grab Car) Di Makassar. Skripsi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammmadiyah Makassar
Malhotra and Naresh.K, (2006) Riset Pemasaran. Jilid 2.jakarta:PT. Indeks
Riayanto, Agus (2015) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepusan Konsumen pada Rumah Makan SPP (Special super penyet). Artikel Publikasi.universitas Muhammadiyah Surakrta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kualitatip Dan Kuantitatip. Bandung: Alpabeta.
Sugyono, (2013) Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Bandung: Alfabeta
Situmeanga (2017) pengaruh pengawasan dan pengalamn kerja pada PT. Mitra Karya Anugrah.Jurnal Vol. 2,No 02
Tjiptono, Fandy.(2005) strategi pemasaran. Yogyakarta