PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MEDIA CENTER DISKOMINFOSAN DALAM MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAH KOTA BENGKULU

Authors

  • indah eli sandi Ilmu komunikasi UMB
  • fitria yuliani Program Studi Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3466

Abstract

Citra merupakan salah satu aset penting bagi sebuah pemerintah yang selayaknya harus terus menerus dibangun dan dipelihara agar dapat terus diterima oleh masyarakat. Salah satu upaya Iyang Isaat ini Idilakukan Iberbagai lembaga atau organisasi dalam mempromosikan produk Iatau jasanya adalah dengan menggunakan social. Media adalah alat yang digunakan untuk menyampaikan pesan dari komunikator kepada publik. Interaksi sosial dapat Idilakukan melalui media sosial dalam memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengirimkan pesan dan menerima pesan di dunia maya atau virtual. Media sosial yang banyak digunakan di Indonesia antara lain, Facebook, Instagram, twitter, whatsApp, line, youtube dan lain sebagainya.

Tujuan dari penelitian Iini adalah untuk mengetahui bagaimana Media Center Kota Bengkulu dalam meningkatkan citra pemerintah dengan menggunakan media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu Iobservasi, partisipatif, dan wawancara. Penelitian ini mengunakan kajian teori Agenda Seting Idengan 3 dimensi yang berkaitan yaitu Agenda Media, Agenda Khalayak, Agenda publik .Hasil penelitian Imenunjukkan bahwa Media Center Kota Bengkulu melakukan kegiatan meningkatkan citra pemerintah Kota Bengkulu dengan memanfaatkan media sosial instagram adalah karena media sosial instagram media yang sedang banyak digunakan oleh Imasyarakat saat ini, serta media sosial instagram dapat diakses dengan cepat dimanapun dan kapanpun.

 

Kata Kunci: Media Center Diskominfosan,Media Isosial instagram, ICitra Pemerintah

Additional Files

Published

21-06-2022

How to Cite

eli sandi, indah, & yuliani, fitria. (2022). PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MEDIA CENTER DISKOMINFOSAN DALAM MENINGKATKAN CITRA PEMERINTAH KOTA BENGKULU. J-SIKOM, 3(1), 27–38. https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3466

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 242 times