STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM KOPI BUBUK CAP PADI PADA CV MAN KOPI GROUP KABUPATEN LEBONG

Authors

  • Indah Marti Lestari Program Studi Ilmu Komunikasi UMB
  • ECEH TRISNA AYUH Program Studi Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3453

Abstract

Kopi bubuk cap padi adalah salah satu UMKM ternama yang ada di Kabupaten Lebong. Usaha ini juga telah berproduksi sejak tahun 1975 dan bertahan sampai saat ini. maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelian dengan tujuan Iuntuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran UMKM Kopi Bubuk Cap Padi di CV Man Kopi Group Kabupaten Lebong. Jenis penelitian yang di lakukan ailah penelian pendekatan kualitatif. Data yang dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan data yang di proses yaitu terdiri dari reduksi data, tahap penyajian data dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan teori marketing mix 7P yaitu Product, Price, Place, Promotion, Proses, People, dan IPhysical Evidenc. Dari hasil penelitian yang Ielah di Iakukan, menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang digunakan CV Man Kopi Group dalam menarik pelanggan adalah dengan memperkuat pemasaran memalui media sosial, mempertahankan cita rasa dan aroma kopi yang khas dengan menggunakan cara yang masih tradisional, mengikuti event bazar dan sosialisasi kepada masyarakat.

 

Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pemasaran,Usaha Kopi Bubuk Cap Padi

Additional Files

Published

21-06-2022

How to Cite

Marti Lestari, I., & TRISNA AYUH, E. (2022). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM KOPI BUBUK CAP PADI PADA CV MAN KOPI GROUP KABUPATEN LEBONG. J-SIKOM, 3(1), 1–15. https://doi.org/10.36085/jsikom.v3i1.3453

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 239 times