PENGARUH PEMILIHAN LOKASI TERHADAP PERKEMBANGAN USAHA MIKRO DI KELURAHAN NUSA INDAH KOTA BENGKULU

Authors

  • Wawo Kusma Yani Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Subandrio Subandrio Universitas Muhammdiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jems.v2i2.1596

Abstract

Peneliti melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemilihan Lokasi Terhadap Perkembangan  Usaha Mikro   Di Kelurahan Nusa Indah  Kota Bengkulu. Penelitian ini dilaksanakan pada  Usaha Mikro   Di Kelurahan Nusa Indah  Kota Bengkulu, dengan rumusan masalah mengetahui. Bagaimana Pengaruh Pemilihan Lokasi Terhadap Perkembangan  Usaha Mikro Di Kelurahan Nusa Indah  Kota Bengkulu. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan teknik mendapatkan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan cara total sampling sebanyak 38 orang. Teknik analisis data dengan regresi liner berganda, koefisien determinasi pengujian hipotesis (uji t).  Hasil persamaan Hasil menunjukan bahwa ada pengaruh antara ada variabel Pemilihan Lokasi dengan variabel Perkembangan  Usaha Mikro   Jadi pemilihan lokasi dapat peningkatan Perkembangan  Usaha Mikro  artinya dengan adanya pemiihan lokasi, sebab Pemilihan Lokasi membuat pelaku Usaha Mikro  Di Kelurahan Nusa Indah  Kota Bengkulu untuk yang strategis menentukan perkembangan usaha.

 

Kata Kunci : Pemilihan Lokasi, Perkembangan  Usaha Mikro

References

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi.Bandung : Alfabeta

Angipora, P, Marius. 2017. Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta : PT RAJA Grafindo Persada

Aryandi, J., & Onsardi, O. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Wareg Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 1(1), 117-127.

Assael, 2018 Assael, Henry. 2018. Consumer Behavior 6 th Edition. New York: Thomson-Learning.

Basu Swastha dan Irawan, 2014. Manajemen Pemasaran Modern.Yogyakarta : Lembaga Manajemen APM

Bob Sabran (2011). Prinsip-prinsip Pemasaran.Edisi 12. Jilid 1.Terjemahan Bob Sabran.Jakarta: Erlangga.

Danang Sunyanto, 2012).Dasar-dasar manajemen pemasaran. Cetakan Pertama. Yogyakarta : CAPS.

Fandy Tjiptono, 2017. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua. Yogyakarta : Andi

Fuad, 2017. Meninjau Ulang Pendidikan. Islam di Indonesia Madrasah Pesantren: Evaluasi Kritis Sistem. Pembelajaran. Jakarta: PPIM.

Hasan, 2014.Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan.CAPS. Yogyakarta

Herizon dan W. Maylina, 2017.Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesetiaan terhadap Merek pada Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Surabaya.Ventura.

Kotler dan Armstrong, 2010.Prisip-Prinsip Pemasaran.Jakarta : Erlangga

Kotler, Philip dan Gary Amstrong, 2018.Dasar-Dasar Pemasaran Edisi Keenam. Jakarta: CV Intermedia

Lamb, Hair, dan Mc Daniel, 2018. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Lupiyoadi, 2018. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi Kedua. Jakarta: Salemba Empat.

Maylina, Wenny, 2017. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesetiaan Terhadap Merek Pada Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Surabaya Jurnal Ventura Volume 6.

Mc Carthy, 2014. Pemasaran Dasar Edisi 16 Pendekatan Manajerial Global Buku 2. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.

Mc Daniel, 2018. Pemasaran.Jakarta : Salemba Empat

Mowen dan Minor, 2017. Perilaku Konsumen. Jakarta. Erlangga

Philip Kotler & Keller, 2013. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Salim, 2014.Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.

Simamora, Henry, 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia,Yogyakarta: STIE YKPN.

Soegoto, 2014. Enterpreneurship, Edisi Pertama, Jakarta : PT. Elek Media Komputindo

Sonatasia, D., Onsardi, O., & Arini, E. (2020). Strategi Meningkatkan Loyalitas Konsumen Makanan Khas Kota Curup Kabupaten Rejang Lebong. (Jmmib) Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 1(1).

Sugiyanto, 2013.Model-model Pembelajaran Kooperatif.Surakarta : Depdikbud

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Bisnis. Cetakan Kesembilan, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung.

Tjiptono, 2014. Pemasaran Jasa. Bayumedia Publishing, Malang.

Toyib, R., Onsardi, O., & Muntahanah, M. (2020). Promosi Produk Pertanian Dan Kerajinan Menggunakan Website Serta Pembukuan Sederhana di Desa Sido Dadi Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara. Jurnal Pengabdian Masyarakat Bumi Raflesia, 3(1).

Umar, 2018. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali

Umar, Husein, 2017. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen.Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Downloads

Published

2021-05-06

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 215 times