PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN LOKASI USAHA TERHADAP KEBERHASILAN USAHA (STUDI KASUS UKM BATIK DI KOTA JAMBI)

Authors

  • Taufik Bustami Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Mardiyah Dwi Ilhami Muhammadiyah University of Bengkulu
  • Rama Akbar Muhammadiyah University of Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.36085/jamekis.v5i2.3471

Abstract

Tujuan dari penelitian ini antara lain untuk mengetahui Pengaruh Sosial Media dan Lokasi Usaha Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Kasus UKM Batik di Kota Jambi). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para penjual/pedagang kain batik yang berada di Kota Jambi yang berjumlah 97. Teknik pengambilan sampel dalam dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Istilah lain dari sampel jenuh adalah sensus. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sosial Media dan Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keberhasilan Usaha.

Published

2022-08-05 — Updated on 2023-03-16

Versions

Abstract viewed = 94 times