Current Issue

JAPAIS : Juni Vol.1 No.1 2023
					View JAPAIS : Juni Vol.1 No.1 2023
Published: 2023-05-11
View All Issues

Jurnal Arsitektur PAIS merupakan jurnal keilmuan bidang arsitektur yang melingkupi perencanaan dan desain arsitektur berdasarkan pada inovasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, dalam mendukung lingkungan yang berkelanjutan.

Sub bidang yang dapat menjadi topik artikel di JA PAIS terbagi atas 3 (tiga) bagian:

1. Arsitektural dan Desain Riset:

Topik yang termasuk sub bidang ini, antara lain: teknologi dan desain berkelanjutan, komputer arsitektur, metoda desain dan teori, arsitektur perilaku, desain dan pemrograman arsitektur, pedagogi arsitektur, evaluasi pasca huni, aspek budaya dan sosial dalam desain, dll. Artikel biasanya merupakan hasil studi/skripsi/tugas akhir mahasiswa arsitektur.

2. Studi Perkotaan dan Lingkungan Binaan: 

Topik yang termasuk sub bidang ini, antara lain: konservasi perkotaan berkelanjutan, implikasi faktor administratif dan politik terhadap suatu komunitas dan ruang, kota dan daerah perkotaan, perencanaan lingkungan, kebijakan dan desain perumahan, kota baru, aplikasi GIS dalam arsitektur, dll.

3. Kritik Perencanaan Arsitektur dan Arsitektur Binaan: 

Topik yang termasuk sub bidang ini, antara lain: hasil diskusi mengenai proyek arsitektur yang sedang direncanakan, dalam tahap konstruksi, dan setelah dihuni. Artikel biasanya merupakan hasil pengamatan terhadap studi kasus. Jurnal PAIS terbit secara berkala yakni 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan November.

Jurnal PAIS terbit secara berkala yakni 2 kali dalam setahun pada bulan Juni dan November