Online Submissions

Langkah-langkah Online Submission

Sebelum melakukan "new submission" penulis harus REGISTER terlebih dahulu, dengan mengklik menu REGISTER dan isikan data dengan lengkap.

Setelah itu penulis disarankan untuk mendownload TEMPLATE ARTIKEL yang disediakan pada menu Side Bar Pojok Kanan Atas Klik gambar Artikel Template.

Kemudian penulis menyesuaikan artikel penelitian pubilkasi sesuai dengan template yang disediakan.

Langkah Berikurnya LOGIN

Setelah Login JTIS, Penulis akan masuk pada halaman Penulis Submission kemudian harus  melakukan klik pada link “new submission” atau klik “click here” untuk mulai memasukkan artikel.


Step 1 – Starting The Submission: Penulis harus mencentang semua check list jurnal dan silakan sesuaikan dengan konten artikel.  bisa memberikan pesan ke editor melalui form the comments for editor pada bagian bawah halaman.


Step 2 – Uploading The Submission: Untuk unggah manuscript/artikel ke jurnal, silakan klik browse/pilih file pada the upload submission file kemudian pilih manuscript document file (.doc/.docx maks 100mb) untuk di submit, kemudian klik tombol “upload” sampai artikel berhasil terunggah.


Step 3 – Entering Submission’s Metadata: Pada langkah ini, detail metadata  harus di isikan termasuk corresponding Penulis bila ada. Setelah itu, Judul Artikel/manuscript dan abstrak harus dimasukkan bisa dengan cara copy tulisan kemudian paste ke dalam textbox termasuk keywords.


Step 4 – Uploading Supplementary Files: Supplementary file bisa di unggah termasuk Cover/Submission Letter, and Signed Copyright Transfer Agreement Form. Unggah file dengan cara klik pada tombol Browse, pilih file yang akan diunggah, kemudian klik pada tombol Upload. Bila tidak ada file supplementary yang di unggah silakan lanjutkan langkah ini dengan memilih tombol “save and continue”.


Step – 5 Confirming The Submission: Pada langkah ini,  akan melakukan pengecekan terakhir dari unggahan dokumen artikel/manuscript. Untuk Submit artikel/manuscript Klik tombol Finish Submission setelah dipastikan artikel yang dikirim sudah betul. Corresponding Penulis atau Kontak prinsipal akan menerima pemberitahuan melalui email dan bisa melihat perkembangan proses editorial melalui submission’s progress dengan cara login web jurnal JTIS.
Setelah memasukkan artikel,  Penulis yang melakukan submit artikel/manuscript akan mendapatkan email konfirmasi mengenai artikel yang dimasukkan. Dimana, Penulis bila melakukan pelacakan artikel melalui status submission setiap saat dengan cara masuk ke halaman online submission. Pelacakan artikel ini termasuk status  manuscript review dan proses editorial.

Langkah terakhir Konfirmasi Dengan Mengklik menu side bar kanan Ikon WA Whatshapp Admin Jurnal JTIS

Terimakasih.

Salam Editor