Sistem Informasi E-Career Center STMIK Amik Riau

Authors

  • Junadhi Junadhi STMIK Riau

DOI:

https://doi.org/10.36085/jtis.v2i1.218

Abstract

Abstrak – Sistem informasi lowongan pekerjaan atau e-career bukanlah sesuatu yang baru pada perguruan tinggi namun pada kenyataannya tidak semua perguruan tinggi memiliki sistem informasi layanan informasi lowongan pekerjaan. Para lulusan yang telah menamatkan diri dari perguruan tinggi bukan berarti hubungan antara perguruan tinggi dan lulusan terputus namun harus tetap terjalin dengan baik, salah satu bentuk upaya agar para lulusan mendapatkan informasi pekerjaan secara cepat dan untuk kebutuhan akreditasi program studi maka dibangun sistem informasi e-career. Pada sistem e-career tentu memberi kemudahan bagi mahasiswa dan lulusan untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Pada pembangunan ini tentu diperlukan model yang dapat membantu menganalisa sistem dan merancang sistem. UML merupakan konsep pemodelan berbasis Object Oriented yang dapat membantu dalam perancangan dan menganalisis sistem.

Kata kunci : Sistem Informasi, E-Career, UML, Web

References

REFERENSI

Haviluddin. 2011. Memahami Penggunaan UML. Unified Modelling Language. Jurnal Informartika Mulawarman. Vol 6 No.1 Februari 2011. Samarinda.

Prasetio, A. 2014. Buku Sakti Webmaster (PHP & Mysql, HTML & CSS, HTML5 & CSS3, JavaScript). Jakarta: Mediakita.

Shalahuddin, R. A. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika..

Herwin Paryani, B. E. 2012. "Pembangunan Website Lowongan Kerja Kota Surakarta". IJCS (Indonesian Journal on Computer Science Speed, Vol. 9 No.3 ISSN : 1979-933.

Downloads

Published

2019-03-05
Abstract viewed = 339 times