PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENERIMAAN SISWA BARU

Penulis

  • Marcelina Novizarti Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Eka Sahputra Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Fitri Lestari Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Kurnia Padila Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Kata Kunci:

Street vendors, Promotion, Media Promotion, digital media literacy, Muhammadiyah University of Bengkulu

Abstrak

Pelaksanaan   kegiatan guna mempromosikan penerimaan mahasiswa baru menggunakan pamflet dan konten media sosial yaitu masih banyak yang kurang mendapat informasi tentang pendaftaran dan syarat pendaftaran terhadap mahasiswa baru. Kami melakukan kegiatan sehari-hari di Ruangan PMB berlokasi Kampung Bali Kota Bengkulu yaitu melakukan mempromosikan penerimaan mahasiswa baru menggunakan pamflet dan konten media sosial karena mahasiswa belum banyak mendapatkan informasi tentang pendaftaran dan syarat pendaftaran. Adapun promosi dalam melaksanakn Praktek Kerja Lapangan yaitu Perancangan media promosi adalah untuk mengomunikasikan suatu produk atau jasa yang dilakukan oleh perusahaan dalam bentuk kasat mata dengan cara mempengaruhi konsumen secara langsung maupun tidak langsung untuk menciptakan jual beli dalam pemasaran.  Pembuatan promosi menggunakan multimedia yaitu membuat desain, video sebagai media informasi. Literasi digital adalah ketertarikan, sikap dan kemampuan individu dalam menggunakan teknologi digital dan alat komunikasi untuk mengakses, mengelola.

Kata  kunci: Literasi Media Digital, Media Promosi, PKL, Promosi

Referensi

S. Muhammad, “Penggunaan Media Sosial Dalam Peningkatan Pendaftaran Mahasiswa Baru,” vol. 3, no. 8, pp. 1–23, 2023.

D. Sebagai, S. Menyelesaikan, M. Kuliah, and P. Kerja, “ADVERTISING DIVISI PERANCANGAN,” 2022.

N. Q. D. A. Sari, A. Setiawan, and E. Nurwullan, “Pembuatan Produk Multimedia Sebagai Media Informasi Dan Dokumentasi Pertanian Di Balai Besar Pengkajian Dan Pengembangan Teknologi Pertanian,” J. Sains Terap., vol. 8, no. 1, pp. 30–42, 2018, doi: 10.29244/jstsv.8.1.30-42.

J. Kurniawati and S. Baroroh, “Literasi Media Digital Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu,” J. Komun., vol. 8, no. 2, pp. 51–66, 2016, [Online]. Available: https://r.search.yahoo.com/_ylt=AwrjbwLmv_NiIYcJ9B1XNyoA;_ylu=Y29sbwNncTEEcG9zAzEEdnRpZANEMTEyNV8xBHNlYwNzcg--/RV=2/RE=1660170343/RO=10/RU=https%3A%2F%2Fjournal.umy.ac.id%2Findex.php%2Fjkm%2Farticle%2Fview%2F2069/RK=2/RS=81QU2oK5sxo7ghZTIsrFj4EtGCI-

S. Suharmi and D. Aviani, “Pengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran E-Learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu,” J. Multidisiplin Dehasen, vol. 1, no. 3, pp. 419–424, 2022, [Online]. Available: https://jurnal.unived.ac.id/index.php/mude/article/view/2677%0Ahttps://jurnal.unived.ac.id/index.php/mude/article/download/2677/2307

A. R. Satrio, Laporan Praktik Kerja Lapangan Pada Divisi Pemasaran Dan Promosi Media Property & Bank Field Work Practical Report Of Marketing And Promotion At Property & Bank Media Faculty Of Economics. 2020.

Diterbitkan

2022-04-12

Terbitan

Bagian

Edisi April Vol 3 No 1 2023
Abstrak viewed = 85 times