PENERAPAN PEMBELAJARAN ENGLISH FOR CHILDRENS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI DI LINGKUNGAN RT 01 RW 04 KELURAHAN SUMUR DEWA KEC SELEBAR KOTA BENGKULU

Authors

  • Lola Aprillia Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Sinarman Jaya Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Abstract

Kemampuan berbahasa tentu adanya pelatihan yang membutuhkan proses yang tidak instan. Dimulai dari usia dini, anak-anak mulai dikenali dan dilatih Bahasa Inggris. Oleh sebab itu memperkenalkan Bahasa Inggris kepada anak-anak usia sekolah dasar sangatlah penting karena merupakan salah satu cara agar anak-anak usia sekolah dasar ini mampu menghadapi untuk mengenal dunia global. Menurut beberapa para ahli, pembelajaran Bahasa Inggris dirasa penting untuk dimulai sedini mungkin. Mengenal dan belajar Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan mulai belajar melafalkan huruf, kosa kata dan membaca serta menggunakan kalimat-kalimat dalam Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata lapangan dalam bidang membentuk sikap mandiri dan tanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan di lapangan, kegiatan yang terdiri dari kegiatan keilmuan dan pendidikan, Yang dilaksanakan di SD 19 kota bengkulu ini diharapkan mampu untuk memberikan solusi serta membantu menanggani masalah – masalah nyata yang sifatnya majemuk secara terstruktur. Kegiatan kelilmuan pembelajaran bahasa inggris di laksanakan SD Negeri 19 Kota Bengkulu.

Kata Kunci: bahasa, inggris, keilmuan

References

Sulistyo, G., H. 2009. Pembelajaran Bilingual pada Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Kajian Teori dan Praktik Kependidikan, Vol.36 halaman 1-82.

Matondang, Elizabeth Marsaulina (2005). Menumbuhkan Minat Belajar Bahasa Inggris Anak Usia Dini melalui Lagu dan Gerak. Jakarta : Jurnal Pendidikan Penabur.

Kamlasi, I. (2019). Bimbingan Belajar Bahasa Inggris bagi Anak-anak Sekolah Dasar. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(Februari), 260–267. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/abdimas

Downloads

Published

2022-09-10

Issue

Section

Edisi Mei Vol 2 No 2 2022
Abstract viewed = 15 times