KEGIATAN KEAGAMAAN TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK RT.15 RW.04 KEL.TENGAH PADANG

Authors

  • Firmandes Nugraha Muhsin Universitas Muhammadyah Bengkulu
  • Rossa Ayuni Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Ivan Achmad Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Abstract

Pendidikan kehidupan rakyat Manusia adalah kebutuhan mutlak Harus puas seumur hidup. Tidak mungkin tanpa pendidikan Sekelompok orang bisa hidup Kembangkan dengan keinginan (ambisi) kemajuan, kemakmuran dan kebahagiaan. Pendidikan agama Islam adalah usaha sadar dan terencana untuk mempersiapkan peserta didik agar memahami, memahami, memahami dan meyakini ajaran Islam, serta berkaitan dengan kerukunan umat beragama, menuntut penghormatan terhadap pemeluk ajaran agama, sehingga tercapai persatuan dan kesatuan bangsa. Pentingnya pendidikan keagamaan tidak saja wajib diajarkan kepada mereka yang sudah dewasa, namun lebih khusus lagi pendidikan Keagamaan sudah mesti diajarkan kepada ana sedini mungkin. Pendidikan yang baik dan tepat merupakan aspek pembentuk bangsa yang maju agar pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dioptimalkan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan akan pentingnya pendidikan karakter anak sejak dini. Kegiatan ini dilaksanakan di TPQ Al-Iqra Kelurahan Tengah Padang.

Kata Kunci: pendidikan, agama, islam

References

As Said, M. (2011). Filsafat Pendidikan Islam. Yogyakarta: Mitra Pustaka.

Baharudin. (2010). Pendidikan Psikologi Perkembangan. Yogyakarta: Ar Ruzz Media.

Majid, A. (2004). Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi Konsep dan Implementasi Kurikulum 2004. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Maya Indrawati dan Wido Nugroho. (2006). Serba-Serbi Bijak Mendidik dan Membesarkan Anak Usia Pra Sekolah. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.

Otib Satibi Hidayat. (2006). Metode Pengembangan Moral dan Nilai-nilai Agama. Jakarta: Universitas Terbuka.

Downloads

Published

2022-09-10

Issue

Section

Edisi Mei Vol 2 No 2 2022
Abstract viewed = 23 times